Sebanyak Sembilan Ribu Mahasiswa Indonesia Kuliah Di AS, Selama 2018

Sebanyak Sembilan Ribu Mahasiswa Indonesia Kuliah Di AS, Selama 2018
Sebanyak Sembilan Ribu Mahasiswa Indonesia Kuliah Di AS, Selama 2018. Terdapat sekitar 9 ribu mahasiswa Indonesia menempuh studi di Negara Amerika Serikat (AS) selama 2018. Hal ini disampaikan Christine Getzler Vaughan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Konsulat Jenderal AS Surabaya.
Christine menyampaikan bahwa saat ini ada sekitar 9 ribu orang Indonesia menempuh pendidikan di AS untuk jenjang S1, S2, dan S3. Jumlah ini terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa asal Tiongkok yang mencapai kisaran 100.000 orang.
Ia pun berharap, melalui pameran pendidikan yang digelar EducationUSA Indonesia, Kamis (13/9) di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), semakin banyak mahasiswa asal Indonesia yang melanjutkan studinya di AS.
“Setelah pameran ini, saya harap jumlah mahasiswa Indonesia di AS akan meningkat. Kami memberi kesempatan kepada mereka yang mempunyaI potensi besar untuk berkuliah di Amerika,” bebernya.
Pada kesempatan kali ini, EducationUSA Indonesia, menggandeng sebanyak 22 universitas ternama di Amerika untuk berpartisipasi dalam pameran. Diantaranya Arizona State University, Marymount University, Michigan State University, Pennsylvania State University, University of Colorado dan New York University.
Konsulat Jendral Amerika untuk Indonesia Timur, Mark McGovern menyampaikan, tujuan diadakannya pameran pendidikan ini adalah untuk memperkenalkan universitas-universitas yang ada di Amerika kepada para mahasiswa Indonesia. Khususnya di Malang.
“Selain itu juga kami ingin mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan AS di bidang pendidikan,” kata dia.
Sementara Wakil Rektor I UMM, Prof Dr Syamsul Arifin MSi menyambut baik penyampaian McGoven. Secara khusus Syamsul berharap, pameran kali ini dapat memperluas peluang mahasiswa UMM untuk menempuh pendidikan di AS.
Samsul menjelaskan, pameran ini sudah digelar sebanyak empat kali di UMM. Kampus ini menjadi tuan rumah diselenggarakannya pameran pendidikan USA. “Saya berharap, nantinya akan ada banyak mahasiswa UMM yang berminat melanjutkan pendidikan di Amerika,” pungkasnya.
Adapun pameran pendidikan USA atau yang dikenal dengan USA Education Fair merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun dan terbuka untuk umum. Memasuki tahun keempat ini, pameran akan diadakan di dua kota di Indonesia, yakni Malang dan Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Donald Trump Umumkan Tarif Baru 10 Persen Terhadap Impor China

Xiaohe, Pemakaman Horor Berusia 4000 Tahun Di Tengah Gurun

Kisah Sedih Selama 25 Tahun, Wanita Ini Dikurung Ibunya