Inilah 5 Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Varises

Inilah 5 Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Varises
Inilah 5 Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Varises. Varises pada bagian kaki tentu saja membuat orang merasa tidak percaya diri. Kaki yang seharusnya mulus, justru diwarnai dengan garis-garis yang muncul lantaran tidak lancarnya sirkulasi darah dari jantung ke jaringan lainnya dalam tubuh dan sebaliknya.
Penyebabnya bisa beragam, dari masalah usia, kehamilan hingga obesitas. Dilansir dari mayoclinic.org, Senin, 17 September 2018, berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang menimbulkan munculnya varises di bagian tubuh;
Berdiri lama
Berdiri dalam waktu lama akan menempatkan berat badan hanya di satu bagian tubuh saja. Hal ini menyebabkan aliran darah tidak lancar dan melemahkan pembuluh darah hingga memicu timbulnya varises.
Duduk lama
Tidak hanya berdiri, duduk terlalu lama rupanya juga menimbulkan varises. Sebaiknya, jika pekerjaan menuntut untuk duduk dalam waktu lama, selingi dengan gerakan lain, atau lakukan peregangan sesekali.
Hak tinggi
Varises juga bisa muncul lantaran terlalu sering menggunakan hak tinggi. Ini lantaran aliran darah berhenti sehingga pembuluh darah membesar yang menimbulkan varises di bagian kaki.
 
Garam
Konsumsi makanan tinggi garam meningkatkan tekanan di pembuluh darah, hingga membuat pembuluh darah membesar, yang akhirnya berkembang menjadi varises.
Menyilangkan kaki
Ternyata kebiasaan sederhana ini juga bisa menyebabkan pembuluh darah membesar karena tekanan di bagian pinggul, hingga akhirnya berkembang menjadi varises spider.
Demikianlah kebiasaan-kebiasaan yang menimbulkan munculnya varises di bagian tubuh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Donald Trump Umumkan Tarif Baru 10 Persen Terhadap Impor China

Xiaohe, Pemakaman Horor Berusia 4000 Tahun Di Tengah Gurun

Menteri Syafruddin Berharap MPP Mampu Berikan Pelayanan Optimal Bagi Masyarakat Dan Investor